TULISAN GURU

Sabtu, 26 Februari 2011

Assalamu'alaikum Warah Matullah Wabarakatuh.....

Selamat Datang Para Penggemar Blogger...........

MTs Swasta Nursalam Wangatoa-Lewoleba-Lembata yang didirikan sejak tahun 2004 diresmikan penegeriannya menjadi MTs Negeri Nubatukan oleh Wakil Bupati Lembata, Drs. Andreas Nula Liliweri, Jum'at, 05 Maret 2010, Pukul 13.00 Wita, bertempat di Halaman MTs Swasta Nursalam Wangatoa-Lewoleba. Acara peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pembukaan selubung papan nama. Hadir dalam acara peresmian tersebut, di samping Wakil Bupati Lembata, juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Fransiskus Xaverius Sego, Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Yohanes Derosari, SE, Kepala Kejaksaan Negeri Lewoleba, I Wayan Suwila, Wakil Kepala Kepolisian Negara Resort Lembata, Fransiskus Ali, Kepala Kantor Pengadilan Agama Lewoleba, Supari, SH, Anggota DPRD Kabupaten Lembata, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata beserta jajarannya, ratusan umat muslim serta siswa dan orangtua/wali dari siswa MTs Swasta Nursalam Wangatoa.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTT dalam sambutannya mengatakan: "saya bangga berada di lewotana Lembata menyaksikan perhatian dan kepedulian pemerintah daerah dan lembaga DPRD di Lembata terhadap perkembangan pendidikan Islam di Kabupaten Lembata". Sego melanjutkan: "walaupun Undang-undang Sisdiknas tidak menyebutkan dikotomi antara sekolah negeri dan swasta namun realita menunjukkan bahwa perbedaan itu tetap ada. Sekolah Negeri masih terlihat memiliki banyak kelebihan, baik dari aspek sarana prasarana, maupun tenaga pengajar. Dengan demikian, momentum pengalihan status MTs Nursalam hari ini harus disyukuri sebagai karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa".
Sementara itu Wakil Bupati Lembata dalam sambutannya juga memberikan dukungan terhadap upaya Yayasan Nursalam Wangatoa untuk mengusulkan penegerian MTs Swasta Nursalam. " Saya merasa antusias dan sangat mendukung setiap upaya yang dilakukan semua pihak, terutama pihak yayasan untuk mengusulkan pengalihan status MTs Swasta Nursalam menjadi MTs Negeri Nubatukan. Saya yakin bahwa semua ini lahir dari kesadaran bersama akan mutu dan kualitas pendidikan dalam rangka menjawab tuntutan masa depan generasi muda bangsa dan daerah. Dengan status negeri ini tentunya membukan peluang kepada siapa saja dan dari etnis mana saja untuk menyekolahkan anaknya pada lembaga pendidikan ini. Pemerintah Daerah senantiasa tetap menempatkan pendidikan sebagai prioritas pembangunan daerah".

Dengan peresmian tersebut maka MTs Negeri Nubatukan merupakan MTs Negeri pertama bahkan satu-satunya di Lewoleba Kecamatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar